Mengenal Lebih Jauh Infeksi Kaki (Kurap Kaki)

pasien10Kurap kaki  (Tinea Pedis), juga disebut tinea pedis, adalah infeksi jamur pada kaki. Infeksi akan  menyebabkan kulit mengupas, kemerahan, gatal, terbakar, dan kadang-kadang lecet dan luka.

Infeksi Kaki ini adalah infeksi yang sangat umum. Jamur lebih sering tumbuh di lingkungan yang hangat dan lembab seperti sepatu, kaus kaki, kolam renang, kamar ganti, dan lantai kamar mandi umum. Hal ini paling sering terjadi pada musim panas dan hangat, iklim lembab. Hal ini terjadi lebih sering pada orang yang memakai sepatu ketat dan masyarakat yang menggunakan mandi dan kolam renang.

Apa Penyebab Infeksi Kurap Kaki?

Kaki Kurap disebabkan oleh jamur mikroskopis yang hidup pada jaringan mati dari rambut, kuku, dan lapisan kulit luar. Setidaknya ada empat jenis jamur yang dapat menyebabkan Kurap Kaki. Yang paling umum dari jamur ini adalah trikofiton rubrum.
Apa Apakah Gejala Kaki Kurap?

Tanda dan gejala kaki kurap bervariasi dari orang ke orang. Namun, gejala umum termasuk:

Mengupas, retak, dan skala dari kaki,Kemerahan, lecet, atau pelunakan dan mogok dari kulit
Gatal, pembakaran, atau keduanya.

Jenis Kurap Kaki

Interdigital: Juga disebut infeksi kurap sela kaki, ini adalah jenis yang paling umum dari kaki kurap. Ini biasanya terjadi antara dua jari kaki terkecil. Bentuk kaki kurap dapat menyebabkan gatal-gatal, terbakar, dan scaling dan infeksi dapat menyebar ke telapak kaki.
Moccasin: Infeksi moccasin-jenis kurap kaki dapat dimulai dengan iritasi kecil, kekeringan, gatal-gatal, atau kulit bersisik. Seperti berkembang, kulit bisa menebal dan retak. Infeksi ini dapat melibatkan telapak seluruh kaki dan memperpanjang ke sisi kaki.
Vesikuler: Ini adalah jenis paling umum dari Kurap Kaki. Kondisi ini biasanya dimulai dengan tiba-tiba wabah lepuh berisi cairan di bawah kulit. Paling sering, lepuh berkembang di bagian bawah kaki. Namun, mereka juga dapat muncul antara jari-jari kaki, di tumit, atau di bagian atas kaki.

Bagaimana Kurap Kaki Didiagnosis?

Tidak semua gatal, kaki bersisik memiliki Kurap Kaki. Cara terbaik untuk mendiagnosis infeksi adalah memiliki dokter mengikis kulit dan memeriksa timbangan di bawah mikroskop untuk bukti jamur.

 

 

Bagaimana Kurap Kaki Diobati?

Kurap Kaki yang diobati dengan obat antijamur topikal (obat ditempatkan langsung pada kulit) dalam banyak kasus. Kasus yang parah mungkin memerlukan obat oral (yang diminum). Kaki harus tetap bersih dan kering karena jamur tumbuh subur di lingkungan lembab.
Bagaimana Kurap Kaki Dicegah?

Langkah-langkah untuk mencegah Kurap Kaki termasuk sandal mandi memakai di daerah mandi umum, memakai sepatu yang memungkinkan kaki untuk bernapas, dan setiap hari mencuci kaki dengan sabun dan air. Pengeringan kaki secara menyeluruh dan menggunakan bedak kaki berkualitas juga dapat membantu mencegah Kurap Kaki.

Ada berbagai pengobatan bisa dilakukan untuk menyembuhkan infeksi di dalam tubuh, namun pengobatan yang paling aman dan efektif adalah dengan menggunakan pengobatan herbal. Beberapa obat dari negeri China seperti Pencheuang sangat terkenal mampu menyembuhkan dan menghadang peradangan. NATURE GUARD adalah produk herbal dengan bahan yang jauh lebih hebat dibandingkan dengan jenis herbal lainnya. Nature Guard adalah formula herbal dari berbagai bahan alami yang diracik secara sempurna khusus bagi penyembuhan infeksi dan luka dalam.

CYMERA_20130304_150512NATURE GUARD dengan bahan utama sambiloto yang tumbuh di daerah ketinggian pegunungan di atas 1000 M dari permukaan laut terbukti memiliki khasiat yang ampuh bagi pengobatan semua infeksi dan luka dalam.

Bila anda berminat untuk membelinya , anda bisa SMS atau Call kami ke: 0812-82-92-92-28

Atau ke 0817-600-7790

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s